Kompas.com - 21/02/2019, 17:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian RI mengimbau masyarakat agar menjaga situasi kondusif dalam penyelenggaraan aksi malam munajat 212 yang akan digelar di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Adapun, acara salawat dan zikir nasional bertajuk Malam Munajat 212 akan diselenggarakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, mulai pukul 18.00 sampai 23.00.

"Kita imbau kepada masyarakat karena ini sifatnya keagamaan untuk jaga kondusifitas dan situasi keamanan pada kegiatan munajat 212," tutur Dedi di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

Baca juga: Malam Munajat 212, KA Jarak Jauh Berhenti Luar Biasa di Stasiun Jatinegara

Ia pun meyakinkan bahwa pihak kepolisian sudah menyiapkan berbagai langkah pengamanan untuk acara ini.

Pengamanan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, kata Dedi, disiapkan agar acara tersebut berlangsung lancar dan aman.

"Polri lakukan pengamanan semaksimal mungkin pada kegiatan tersebut tetap berjalan kondusif, aman," jelas dia.

Kompas TV Terkait rencana aksi reuni akbar 212, yang akan berlangsung 2 Desember mendatang, polisi telah mempersiapkan 20.000 personel gabungan untuk mengamankan aksi ini. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat ditemui di kawasan Monas Jakarta. Polisi juga akan menutup sejumlah ruas jalan di Jakarta karena adanya beberapa aksi besar, yakni aksi maulid nabi, reuni aksi 212 hingga hari bebas kendaraan bermotor.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.