Sandiaga: Kamar Hotel Seluruhnya Laku Berkat Acara Reuni 212

Kompas.com - 02/12/2018, 22:31 WIB
Massa Reuni 212 menggelar shalat zuhur berjemaah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, setelah acara tersebut berakhir, Minggu (2/12/2018) siang. KOMPAS.com/NURSITA SARIMassa Reuni 212 menggelar shalat zuhur berjemaah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, setelah acara tersebut berakhir, Minggu (2/12/2018) siang.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Uno menilai Reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, berdampak positif bagi industri perhotelan di DKI Jakarta.

"Saya mendapatkan laporan dari teman-teman pengusaha hotel bahwa kamar hotel mereka seluruhnya laku berkat acara Reuni 212," kata Sandiaga usai bertemu dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif di Perumahan Nogotirto, Kabupaten Sleman, Minggu (2/12/2018), sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca juga: Ketua RW di Jatinegara Peserta Reuni 212 Meninggal Setelah 2 Jam Terjebak Macet

Tidak hanya itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga menyebut para pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ikut mendapatkan berkah keuntungan selama acara tersebut.

"UMKM dapat berkah dan kita harapkan juga pariwisata di DKI bisa tumbuh, dan kegiatan ini juga menghasilkan suatu keberkahan buat semua, bukan sebagai agenda politik," kata Sandiaga.

Sandi berharap acara Reuni 212 tidak dipandang sebagai kegiatan yang negatif, tetapi harus dilihat sebagai ajang silaturahim yang mampu mempersatukan bangsa.

Baca juga: Di Yogyakarta, Sandiaga Sampaikan Alasan Tidak Hadir di Acara Reuni 212

Ia mengatakan bahwa ketidakhadirannya pada acara tersebut sesuai dengan keputusan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pasangan Prabowo/Sandi yang pada hari Minggu lebih memprioritaskan menghadiri agenda di sejumlah desa.

"Kebetulan hari ini ada agenda di delapan desa. Selain itu, ada keputusan bahwa Pak Prabowo yang mewakili undangan tersebut," kata Sandi.

Baca juga: Anies: Massa Reuni 212 Mungkin Lebih Banyak dari Tahun Baru, tapi Sampahnya Lebih Sedikit

Seperti diberitakan, reuni akbar alumni 212 diselenggarakan di kawasan Monas, Minggu mulai pukul 07.00 WIB.

Aksi resmi berakhir pukul 11.05 WIB atau lebih cepat satu jam dari jadwal sebelumnya.

Sejumlah tokoh menghadiri reuni akbar itu diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, dan Prabowo Subianto.

Kompas TV Acara Reuni 212 di Monas berjalan lancar dan aman. Acara Reuni 212 dimulai pada pagi hari dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. Peserta Reuni 212 datang tidak hanya dari Jabodetabek namun juga dari kota-kota lain seperti Solo dan Purwakarta. Acara Reuni 212 di-isi oleh kegiatan berdoa bersama mendengarkan ceramah. Tidak hanya dihadiri oleh tokoh keagamaan, Reuni 212 juga dihadiri tokoh-tokoh berlatar belakang partai politik. Sekitar pukul 11.00 WIB acara selesai dan peserta Reuni 212 mulai membubarkan diri dengan keluar dari pintu keluar Monas di Jalan Medan Merdeka Barat. Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto hadir di acara Reuni 212. Sebelumnya panitia memang mengundang Prabowo. Prabowo mendapat waktu untuk menyampaikan pidato di panggung utama. Prabowo berterima kasih telah diundang dan berpesan agar acara Reuni 212 berjalan damai dan tertib.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.