Kompas.com - 30/09/2018, 11:32 WIB
Presiden Jokowi menghadiri kegiatan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Kota Palu Sulawesi Tengah di Stadion Sriwedari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/9/2018). KOMPAS.com/Labib ZamaniPresiden Jokowi menghadiri kegiatan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami Donggala dan Kota Palu Sulawesi Tengah di Stadion Sriwedari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk meninjau kondisi korban gempa dan tsunami di sana.

Jokowi bertolak ke Palu usai menghadiri acara doa bersama yang berlangsung di Stadion R. Maladi, Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/9/2018).

"Setelah ini saya akan terbang ke Palu untuk melihat langsung kondisi yang ada di sana," kata Jokowi di Solo, sebagaimana dikutip dari keterangan pers, Minggu (30/9/2018).

Dalam acara doa bersama itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Baca juga: Presiden Jokowi: Mari Berdoa untuk Saudara Kita di Palu dan Sekitarnya

Acara doa bersama itu dihadiri belasan ribu warga. Diketahui, awalnya warga Solo dan Jokowi dijadwalkan menggelar acara jalan sehat bersama. Namun, acara tersebut berganti menjadi doa bersama lantaran musibah gempa dan tsunami yang melanda Palu, Jumat (28/9/2018).

Selain belasan ribu warga, acara itu dihadiri oleh para pemuka agama setempat. Acara doa berlangsung sangat singkat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah menyalami para tokoh agama yang hadir dan warga yang meminta swafoto, Jokowi langsung meninggalkan stadion. Seluruh proses acara tidak lebih dari 15 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.