Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Hadiri Doa Bersama di Solo, Jokowi Bertolak ke Palu Tinjau Korban Gempa dan Tsunami

Kompas.com - 30/09/2018, 11:32 WIB
Rakhmat Nur Hakim,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk meninjau kondisi korban gempa dan tsunami di sana.

Jokowi bertolak ke Palu usai menghadiri acara doa bersama yang berlangsung di Stadion R. Maladi, Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/9/2018).

"Setelah ini saya akan terbang ke Palu untuk melihat langsung kondisi yang ada di sana," kata Jokowi di Solo, sebagaimana dikutip dari keterangan pers, Minggu (30/9/2018).

Dalam acara doa bersama itu, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Baca juga: Presiden Jokowi: Mari Berdoa untuk Saudara Kita di Palu dan Sekitarnya

Acara doa bersama itu dihadiri belasan ribu warga. Diketahui, awalnya warga Solo dan Jokowi dijadwalkan menggelar acara jalan sehat bersama. Namun, acara tersebut berganti menjadi doa bersama lantaran musibah gempa dan tsunami yang melanda Palu, Jumat (28/9/2018).

Selain belasan ribu warga, acara itu dihadiri oleh para pemuka agama setempat. Acara doa berlangsung sangat singkat.

Setelah menyalami para tokoh agama yang hadir dan warga yang meminta swafoto, Jokowi langsung meninggalkan stadion. Seluruh proses acara tidak lebih dari 15 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com