Mengamuk, Perwira Menengah Polisi Hantam Petugas Pos Jaga Pakai Helm Baja - Kompas.com

Mengamuk, Perwira Menengah Polisi Hantam Petugas Pos Jaga Pakai Helm Baja

Kompas.com - 26/06/2018, 14:35 WIB
Ilustrasi penganiayaanKompas.com/ERICSSEN Ilustrasi penganiayaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Pusat Pendidikan Administrasi Lembaga Pendidikan Polri (Kapusdikmin Lemdikpol) Kombes Eko Trio Budhiniar mengamuk dan menghajar sejumlah anggota polisi yang berjaga di pintu gerbang Pusdikmin, Bandung.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal menjelaskan penyebab pemukulan yang terjadi terjadi pada Selasa (26/6/2018) pagi tersebut melalui pesan tertulis kepada wartawan.

"Sekitar pukul 07.30 WIB mobil box katering yang menyediakan makanan siswa mau keluar gerbang. Pada saat yang bersamaan, Kapusdikmin datang dari arah luar mau masuk dengan menggunakan kendaraan dinas," ujarnya.

Baca juga: Diduga Anut Ideologi Terorisme, Seorang Polisi di Jambi Diamankan Propam

Menurut Iqbal, kedua kendaraan berpapasan di gerbang dan sama-sama berhenti. Akibatnya, baik kendaraan katering maupun kendaraan dinas Kombes Eko tak bisa lewat.

Anggota yang berjaga lantas segera perintahkan mobil box pengantar makan untuk siswa Pusdikmin Lemdikpol mundur, memberi jalan kepada kendaraan Kapusdikmin Kombes Eko.

Pada saat itu juga, Kombes Eko turun dari mobil sambil marah-marah. Ia lantas memukuli anggota penjagaan menggunakan helm baja yang ada di meja piket sambil menanyakan anggota piket yang lain.

Baca juga: Kadiv Propam Polri: Jangan Terlibat dengan Bakal Calon, Netralitas Polri Itu Harga Mati


"Setelah semua anggota piket terkumpul, kemudian oleh Kapusdikmin langsung dihantam pakai helm baja bergantian di kepala," sambung dia.

Akibat tindakan pemukulan itu, sejumlah petugas di gerbang Pusdikmin Lemdikpol mengalami luka-luka di kepala. Iqbal memastikan, penganiayaan itu akan ditindaklanjuti oleh Divisi Propam Polri.

Komentar
Close Ads X