Novel Akan Hadiri Serah Terima Jabatan Ketua Wadah Pegawai KPK

Kompas.com - 28/05/2018, 12:20 WIB
Penyidik KPK Novel Baswedan tiba di gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2/2018). Novel kembali ke Indonesia setelah sepuluh bulan menjalani operasi dan perawatan mata di Singapura akibat penyerangan air keras terhadap dirinya. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPenyidik KPK Novel Baswedan tiba di gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2/2018). Novel kembali ke Indonesia setelah sepuluh bulan menjalani operasi dan perawatan mata di Singapura akibat penyerangan air keras terhadap dirinya.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses pemilihan ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai dilakukan.

Yudi Purnomo Harahap terpilih sebagai Ketua Wadah Pegawai KPK periode 2018-2020.

Yudi menggantikan posisi penyidik senior KPK Novel Baswedan yang telah selesai menjalani masa tugas sebagai Ketua Wadah Pegawai KPK.

Rencananya, proses serah terima jabatan akan digelar Senin (28/5/2018) sore.


"Sekitar pukul 16.00, Novel Baswedan akan ke KPK untuk menghadiri serah terima Ketua WP dan silaturahim anggota WP KPK," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulis, Senin.

Sebelumnya ada 11 calon Ketua WP. Jumlah itu kemudian mengerucut menjadi enam orang di pemilu tahap pertama.

Setelah itu, dalam tahap kedua, ketua terpilih berdasarkan suara terbanyak.

Sesuai Pasal 16 PP No 63 Tahun 2005 tentang Manajemen Sumber Daya Manusia KPK, pegawai membentuk wadah pegawai sebagai sarana menampung dan menyampaikan aspirasi pegawai pada Pimpinan KPK.

Yudi merupakan Ketua ke-6 WP selama KPK berdiri. Sebelumnya, Novel Baswedan menjalankan tugas ini selama 2 tahun dalam periode 2016-2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X