Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia Akan Tekan Paham Terorisme di Masyarakat - Kompas.com

Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia Akan Tekan Paham Terorisme di Masyarakat

Kompas.com - 17/05/2018, 12:34 WIB
Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia Muhammad Noor Huda Usai Audiensi dengan Menkopolhukam Wiranto Kamis (17/5/2018)Reza Jurnaliston Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia Muhammad Noor Huda Usai Audiensi dengan Menkopolhukam Wiranto Kamis (17/5/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Pusat Forum Komunikasi Da’i Muda akan berperan aktif dalam melakukan upaya deradikalisasi. Pemerintah berharap organisasi ini bisa membendung paham terorisme yang berkembang di masyarakat. 

“Kami sebagai Da’i muda memiliki kapasitas untuk terjun ke lapangan, maka beliau (Menkopolhukam Wiranto) menyarankan kita juga diharapkan terlibat aktif di lapangan,” tutur Ketua Pengurus Pusat Forum Komunikasi Da’i Muda Muhammad Noor Huda usai bertemu dengan Menko Polhukam Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Noor mengungkapkan pihaknya terpanggil dan merasa memiliki kewajiban moral untuk ikut menjaga kebinekaan di Indonesia.

Baca juga: Kepala BNPT: Napi Teroris di Mako Brimob Belum Tersentuh Program Deradikalisasi

Beberapa cara yang akan dilakukan untuk upaya deradikalisasi ini adalah dengan melakukan penyuluhan hingga pendampingan. 

Nantinya, kata Muhammad Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia melakukan rapat kerja nasional (rakernas) untuk mematangkan program-program kerja.

“Tanggal 1 juni rakernas sekaligus beliau (Menkopolhukan wiranto hadir dalam pengukuhan kami sebagai pengurus pusat,” ucapnya.

Kompas TV Fenomena perempuan yang melakukan serangan bom bunuh diri bukan kali pertama ini terjadi di Indonesia.


Komentar

Close Ads X