Kompas.com - 28/02/2018, 19:22 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat menghadiri Seminar Nasional Merajut Kebhinekaan dalam Bingkai Politik Kebangsaan, di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/8/2017). Ramdhan Triyadi Bempah / KOMPAS.comKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat menghadiri Seminar Nasional Merajut Kebhinekaan dalam Bingkai Politik Kebangsaan, di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP PKB Lukman Edy membenarkan ada rencana pertemuan antara ketua umumnya, Muhaimin Iskandar, dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Namun ia belum mengetahui kepastian waktu dan tempatnya.

"Ya saya kira memang menjelang pilpres ini, ada pertemuan lintas partai. Pasti akan terjadi itu (pertemuan Muhaimin dengan Prabowo)," kata Lukman saat dihubungi, Rabu (28/2/2018).

Apalagi, kata Lukman, Cak Imin, sapaan Muhaimin, merupakan salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang kuat.

Ia meyakini sudah ada pembicaraan informal antara Cak Imin dengan Prabowo terkait Pilpres, namun belum ada tindak lamjut secara formal di antara keduanya.

Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/7/2017).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

 

Selain membicarakan pilpres, Lukman meyakini pertemuan keduanya juga akan membahas pemenangan pilkada serentak, sebab PKB dan Gerindra di beberapa daerah kerap berkoalisi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

(Baca juga: Menurut PKB, Cak Imin Punya Tiga Modal Kuat untuk Jadi Cawapres Jokowi)

Bahkan kata Lukman, keduanya juga sempat bertemu untuk membahas Undang-undang MD3 saat proses penyusunan masih berlangsung.

"Nah, ini kan pasti mereka ketika berdua bertemu akan ada pembicaraan ke arah situ dimana mendorong calon kepala daerah bisa menang. Termasuk mengatur jadwal kampanye mereka bareng. Dan pasti sudah ada pembicaraan awal mengenai pilpres," lanjut dia.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan ketua umumnya Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Saat ditanya apakah akan membahas pencapresan dan pencawapresan, Daco membantah.

"Ya kalau pertemuan itu memang ada, direncanakan. Tapi setahu saya membahas strategi pemenangan Pilgub Jateng (Jawa Tengah)," kata Dasco saat dihubungi, Rabu (28/2/2018).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.