Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2017, 17:54 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com – Permintaan Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar anggota TNI ikut serta mengamankan Natal dan Tahun Baru direspons cepat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI yang belum genap sebulan menjabat itu memastikan para anggotanya akan ikut membantu polisi mengamankan Natal dan Tahun Baru.

"TNI siap untuk dukung polisi," ujar Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Hadi mengatakan, dia sudah memerintahkan seluruh jajaran TNI di daerah untuk segera berkoordinasi dengan kepolisian setempat. Panglima berharap koordinasi itu bisa menghasilkan kerja sama yang baik di lapangan.

"Jadi kami akan tunjukkan bahwa TNI-Polri solid untuk menangani permasalahan-permasalahan ke depan, antara lain menyukseskan kegiatan Natal dan Tahun Baru ini," kata Hadi Tjahjanto.

(Baca juga: Panglima TNI Ajak Kapolri Jaga Soliditas melalui "Diplomasi Kopi")

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memohon agar para anggota TNI ikut membantu Polri mengamankan Natal dan Tahun Baru.

Tito sendiri mengaku belum menerima laporan adanya ancaman teror pada Natal dan Tahun Baru. Meski begitu, polisi telah melakukan langkah preventif yakni dengan melakukan berbagai penangkapan.

Penangkapan itu, kata Tito, dilakukan kepada orang-orang yang dianggap berpotensi menebar teror. Misalnya, orang-orang yang terlibat kasus kepemilikan senjata dan aksi teror yang pernah terjadi.

(Baca: Jelang Natal, Polisi Tangkap 20 Orang yang Berpotensi Menebar Teror)

Kompas TV Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polda Metro Jaya semakin gencar berpatroli di sejumlah anjungan tunai mandiri.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.