PPP Targetkan Raih Posisi Tiga Besar di Pileg 2019

Kompas.com - 14/10/2017, 19:43 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani (tengah) bersama pengurus PPP di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani (tengah) bersama pengurus PPP di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) bertekad mendapatkan posisi di tiga besar pada Pemilu Legislatif 2019. Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani seusai memimpin rombongan partainya mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2019.

"Kami memang sudah mencanangkan di internal PPP target untuk menembus tiga besar," ujar Arsul di Kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

Arsul kemudian bersyukur dengan adanya Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang semakin baik. Dengan adanya sistem tersebut, PPP turut terbantu dalam melakukan konsolidasi hingga tingkat ranting.

Sebab, tambah dia, mau tidak mau pengurus partai dari semua tingkat bekerja untuk menyusun data Sipol. Terutama untuk memenuhi persyaratan keanggotaan.

Baca: Gerindra, Demokrat, PPP, dan PAN Berkoalisi Tanpa PKS

Adapun kotak-kotak berkas yang dibawa PPP mencakup beberapa dokumen, seperti sebaran kepengurusan sesuai ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan Peraturan KPU.

Beberapa persyaratan lainnya yang juga dilengkapi adalah surat keterangan domisili dan bukti rekening bank pada masing-masing struktur, khususnya dewan pimpinan pusat dan dewan pimpinan cabang.

Selain itu, persyaratan lainnya adalah susunan kepengurusan beserta surat keputusan Menteri Hukum dan HAM dan surat keterangan badan hukum.

"Tentu kami ingin ini bisa lancar diterima, sebagaimana yang lancar sekali (pendaftarannya) adalah Perindo," ucap Arsul.

Baca: Tunda Proses Pilkada, PPP Fokus ke Pemilu 2019

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorDian Maharani

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X