Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soekarno dan Jokowi, Dua Presiden yang Shalat Id di Sukabumi

Kompas.com - 01/09/2017, 11:04 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo adalah Presiden kedua yang melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Catatan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, 65 tahun silam, tepatnya 31 Agustus 1952, Presiden Ir. Soekarno juga melaksanakan shalat Idul Adha di tempat yang sama.

Menanggapi fakta itu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya memang ingin selalu melaksanakan Shalat Idul Fitri atau Idul Adha di berbagai daerah di Tanah air.

"Nah, pada tahun ini di Sukabumi untuk shalat Idul Adha-nya," ujar Jokowi sebagaimana dikutip siaran pers resmi Istana, Jumat (1/9/2017).

(baca: Jokowi Minta, Jangan Gara-gara Pilkada Jadi Pecah dengan Tetangga)

Jokowi melanjutkan, menunaikan ibadah Shalat Id di Sukabumi ini sekaligus dibarengi dengan kunjungan kerja.

Presiden menghadiri sejumlah acara di Sukabumi sejak Kamis (31/8/2017). Mulai dari pembagian Kartu Indonesia Sehat, pembagian Program Keluarga Harapan dan pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat.

(baca: Jokowi: Banyak Kepala Negara Kaget tentang Keberagaman Indonesia)

Jokowi mengatakan, Sukabumi merupakan kota yang berkembang. Oleh sebab itu, pemerintah pusat melirik Sukabumi untuk mendapatkan bantuan program prioritas.

"Sukabumi adalah kota yang berkembang. Sudah lama berkembang. Saya datang ke sini juga ingin melihat hal-hal yang bisa kita berikan back up dari pemerintah pusat," ujar Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com