Jokowi Minta Ikatan Notaris Dukung Percepatan Investasi

Kompas.com - 29/08/2017, 14:08 WIB
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas masalah penyelundupan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (25/1/2017). Fabian Januarius KuwadoPresiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas masalah penyelundupan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (25/1/2017).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menerima perwakilan Ikatan Notaris Indonesia, di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

Jokowi didampingi oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly.

Yasonna mengatakan, Presiden Jokowi dalam pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut meminta notaris untuk mendukung iklim investasi di Indonesia.

"Disampaikan beberapa hal yang menyangkut tentang PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah). Bagaimana mempercepat service ease of doing business, mempercepat pelaksanaan hak tanggungan," kata Yasonna.

"Supaya percepatan ini dalam rangka meningkatkan investasi, kelayakan investasi dan lain-lain bisa kita percepat," ujar dia.

(Baca juga: Jokowi "Ngangguk-ngangguk" Lihat Foto Proyek Infrastruktur)

Di sisi lain, Ikatan Notaris Indonesia juga mengundang Jokowi untuk hadir dalam kongres dan seminar internasional di Bali pada 8 September mendatang.

"Notaris akan ada kongres, seminar internasional di Bali. Meminta waktu Presiden," kata Yasonna.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X