Kompas.com - 02/01/2017, 13:43 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya menjenguk korban terbakarnya kapal Zero Express di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Senin (2/12/2016). IhsanuddinMenteri Perhubungan Budi Karya menjenguk korban terbakarnya kapal Zero Express di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Senin (2/12/2016).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya memastikan korban kapal Zahro Express yang terbakar akan mendapatkan santunan, baik dari Jasa Raharja maupun dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Budi Karya usai menjenguk korban luka-luka kapal Zero Express di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2016).

"Alhamdulilah kita sudah mendapat kepastian Jasa Raharja akan beri santunan yang meninggal dan luka-luka. (Pemprov) DKI juga akan beri santunan kepada mereka yang meninggal," kata Budi.

Saat menyampaikan pernyataannya kepada media, Budi didampingi Direktur Utama Jasa Raharja Budi Setyarso dan Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

(Baca juga: Menhub Sampaikan Belasungkawa atas Kebakaran Kapal Zahro Express

Sementara, Dirut Jasa Raharja, Budi Setyarso mengatakan, besarnya santunan bagi keluarga korban meninggal dunia sebesar Rp 25 juta.

Adapun untuk korban luka-luka santunan yang diberikan sebesar Rp 10 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kapal Zahro Express terbakar saat beranjak dari salah satu pelabuhan di Muara Angke menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Minggu (1/12/2016).

Penumpang kapal tersebut merupakan wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburan awal tahun 2017 dengan rekreasi ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada 23 orang meninggal dunia akibat kebakaran Kapal Motor (KM) Zahro Express pada Minggu pagi.

Sejumlah penumpang lainnya masih hilang dan luka-luka. Sebagian penumpang lainnya selamat dari peristiwa ini.

Adapun pencarian korban terbakarnya Kapal Zahro Express dilanjutkan pada Senin pagi. (Baca: Pencarian Korban Kapal Zahro Express Dilanjutkan)

Kompas TV Ini Kata Menhub Soal Musibah Kapal Zahro Express
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.