Sandiaga Menantang Ahok hingga Heboh Jokowi Main ke Mall, 5 Berita Kemarin yang Perlu Anda Ikuti

Kompas.com - 03/10/2016, 07:28 WIB
Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri pawai tarub dalam rangka memperingati tahun baru 1438 Hijriah di kawasan Pademangan Jakarta Utara pada Minggu (2/10/2016). Akhdi Martin PratamaBakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri pawai tarub dalam rangka memperingati tahun baru 1438 Hijriah di kawasan Pademangan Jakarta Utara pada Minggu (2/10/2016).
EditorHeru Margianto

1. Anies Baswedan tak berani jamin tak ada penggusuran

Sepanjang hari Minggu kemarin calon gubernur yang diajukan koalisi Gerindra dan PKS, Anies Baswedan, keliling masuk perkampungan di wilayah Jakarta Utara. Ia mengunjungi kawasan Tanah Merah dan Pademangan.

Di wilayah Tanah Merah Anies menandatangani kontrak politik dengan warga di sana. Warga berjanji akan memenangkan pasangan Anies-Sandi. Salah satu syaratnya, jika menang, Anies-Sandi tidak menggusur pemukiman mereka.

Beranikah Anies menjamin tidak akan ada penggusuran di Jakarta? Ia tidak berani memberikan jaminan. Selengkapnya sikap Anies soal penggusuran baca di sini.

Akhdi Martin Pratama Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno seusai acara lari pagi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Minggu (2/10/2016).
2. Sandiaga Uno tantang keluarga Ahok

Jika Anies keliling Jakarta Utara, pasangannya, Sandiaga Uno menuntaskan nazarnya berlari di lima wilayah Jakarta. Bersama relawannya, Sandiaga memusatkan nazar larinya di wilayah Lapangan Banteng Jakarta.

Di sela-sela acara itu Sandi menantang gubernur petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan keluarganya untuk melakukan pembuktian harta terbalik

"Saya mengajak beliau dan keluarganya juga karena mungkin keluarganya beliau diuntungkan dengan kebijakan Pak Ahok itu membuka semuanya dan membuktikan harta terbalik," ujar Sandiaga.

Selengkapnya baca di sini

Jessi Carina Bakal cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono berlari di kawasan Jalan Sudirman, Minggu (2/10/2016).
3. Agus Yudhoyono dan pamor bapaknya

Seperti Anies dan Sandiaga, calon gubernur yang diusung koalisi Cikeas, Agus Yudhoyono, juga tampil di tengah publik sepanjang hari Minggu kemarin. Agus Yudhoyono ikut kompetisi lari Tjanting Fun Day di kawasan Jalan Sudirman.

Kehadiran Agus mencuri perhatian para peserta lari. Ia dikerumuni untuk diajak selfie.

Ayah Agus, Susilo Bambang Yudhoyono, menunggu di garis finish. Kehadiran SBY juga mengundang histeria selfie. Jadilah, di garis finish bapak dan anak dikerumuni warga yang ingin selfie.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X