SBY Ajak Kader Demokrat Mulai Berpikir Memenangi Pemilu 2019 - Kompas.com

SBY Ajak Kader Demokrat Mulai Berpikir Memenangi Pemilu 2019

Kompas.com - 09/02/2015, 07:51 WIB
Alsadad Rudi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menjenguk Presiden ke-3 RI BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (30/10/2014) sore

SURABAYA, KOMPAS.com — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak kader Demokrat di Jawa Timur mulai berpikir merebut kemenangan pada Pemilihan Umum 2019. Ketua Bidang OKK DPD Partai Demokrat Jatim Hartoyo mengatakan, pesan tersebut disampaikan SBY di hadapan ratusan kadernya saat konsolidasi di Surabaya, Minggu (8/2/2015) malam.

"Tidak hanya pemilu legislatif, tapi pemilihan presiden juga sudah harus dipersiapkan sejak sekarang meski waktunya terlihat masih panjang," uja Hartoyo ketika ditemui seusai pertemuan dengan SBY yang digelar tertutup tersebut.

Selain itu, lanjut dia, SBY juga membahas persiapan Kongres Partai Demokrat yang rencananya digelar Maret atau April 2015 untuk memilih ketua umum baru periode lima tahun ke depan.

"Tapi, ketua umum belum menyinggung lokasi kongres. Sampai sekarang tiga provinsi yang menjadi kandidat tuan rumah, yakni Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Bali," kata Hartoyo.

SBY, lanjut dia, juga berpesan agar sejumlah pemilihan kepala daerah (pilkada), khususnya yang digelar di Jatim pada tahun ini, bisa dimaksimalkan dan dimenangi.

Pada kesempatan tersebut, SBY yang didampingi Sekjen DPP Edhie Baskoro Yudhoyono bertatap muka dengan 676 pengurus anak cabang (PAC) Partai Demokrat se-Jawa Timur, 38 DPC kabupaten dan kota se-Jatim, dan 187 anggota DPRD kabupaten/kota asal Partai Demokrat. Hadir pula seluruh pengurus DPD Partai Demokrat Jatim beserta 13 anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Jawa Timur.

Di hadapan kadernya, SBY berbicara sekitar 60 menit. Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo juga diberi kesempatan menyampaikan sambutannya. Ditemui seusai pertemuan, SBY enggan berkomentar sedikit pun. Presiden keenam RI tersebut hanya tersenyum dan melambaikan tangan.


EditorInggried Dwi Wedhaswary
SumberAntara

Close Ads X