Aburizal Bakrie Daftarkan Kepengurusannya ke Kementerian Hukum dan HAM

Kompas.com - 08/12/2014, 09:44 WIB
KOMPAS / HERU SRI KUMORO Ketua Umum Partai Golkar terpilih Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai terpilih Akbar Tandjung bersama anggota formatur dan Ketua DPD I Golkar saat Munas IX Golkar di Nusa Dua, Bali, Rabu (3/12/2014). Ical, sebutan Aburizal Bakrie, terpilih secara aklamasi untuk memimpin Golkar periode 2014-2019.

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar versi Munas Bali, Idrus Marham, mengatakan, DPP Golkar telah melaporkan hasil Musyawarah Nasional IX Partai Golkar yang digelar di Bali, pekan lalu. Penyerahan laporan langsung dilakukan oleh Ketua Umum Aburizal Bakrie dan diterima oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, di kantor Menkumham, Jakarta, Senin (8/12/2014) pagi.

"Sudah diserahkan, Pak Menteri yang menerima langsung," kata Idrus saat dihubungi Kompas.com.

Idrus mengatakan, ia ikut mendampingi Aburizal saat menyerahkan hasil Munas IX bersama Ketua Harian DPP Partai Golkar MS Hidayat, serta tiga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, yaitu Nurdin Halid, Ade Komarudin, dan Syarief Cicip Sutardjo.

Dalam laporan yang telah dinotariskan itu tertera susunan pengurus dan hasil Munas Bali yang berkaitan dengan rencana program kerja Partai Golkar periode 2014-2019. Selain itu, kata Idrus, dilampirkan juga laporan mengenai jumlah peserta dan surat dukungan dari ketua dan sekretaris DPD I/II Partai Golkar se-Indonesia yang mendukung Aburizal Bakrie menjabat ketua umum sampai lima tahun ke depan.

Ia mengatakan, saat bertemu Menkumham, tak ada pembicaraan mengenai konflik yang terjadi di Golkar. "Pak Menteri bilang akan mengkaji, meneliti, dan memprosesnya," kata Idrus.

Seperti diketahui, Munas IX Partai Golkar yang digelar di Bali pada 30 November-4 Desember 2014 menetapkan Aburizal sebagai ketua umum. Aburizal dipilih oleh semua pemilik suara sah.

Sementara kubu Agung Laksono juga menggelar munas tandingan pada 6-7 Desember 2014. Hasilnya, menetapkan Agung sebagai ketua umum dan menyatakan Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorInggried Dwi Wedhaswary
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X