Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Muktamar PKB, JK Singgung Kenaikan BBM

Kompas.com - 31/08/2014, 18:02 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla berbicara soal rencana kenaikan bahan bakar minyak di Forum Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa, Minggu (31/8/2014) sore. Dia berharap PKB sebagai salah satu partai pendukung di parlemen mendatang mengerti bahwa menaikkan harga BBM adalah suatu keharusan.

"Menaikkan BBM itulah pilihan yang harus kita buat," kata JK kepada ribuan kader PKB.

Hadir dalam acara tersebut jajaran dewan syruro, dewan pimpinan pusat, dan dewan pimpinan wilayah dari seluruh wilayah Indoensia. JK menilai, anggaran yang dipotong nantinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal yang lebih bermanfaat bagi masyarakat miskin. JK menilai, penggunaan subsidi BBM saat ini sudah dimanfaatkan oleh kalangan menengah ke atas.

"Mau ada bensin murah untuk yang punya mobil, apa mau bikin saluran air untuk desa? Bikin jalan dan infrastruktur di desa? Saya kira itu lebih baik dibanding mensubsidi orang yang mampu. Itu lah yang harus dipahami, seperti itu," ujar JK.

JK mengatakan, seiring peningkatan pembangunan dan infrastruktur itu, maka produktivitas juga akan meningkat. "Tidak perlu lagi kita impor beras, impor gula. Nanti kita yang ekspor," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com