Ketua DPR: Saya Bersyukur Pilpres Terjadi saat Ramadhan

Kompas.com - 28/07/2014, 21:14 WIB
Marzuki Alie KOMPAS.com/Indra AkuntonoMarzuki Alie
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Marzuki Alie bersyukur karena Pemilu Presiden 2014 berlangsung pada bulan Ramadhan. Hal ini membuat pelaksanaan pilpres berjalan tenang dan damai.

"Saya pertama bersyukur bahwa pilpres kita ini terjadi saat Ramaddan. Head to head terjadi, walaupun banyak terjadi gesekan yang keras. Tetapi sifat orang Indonesia manakala bulan Ramadhan itu sering berbalik dengan kebiasaan sehari-sehari," kata Marzuki saat menggelar open house di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Senin (28/7/2014).

Marzuki mengatakan, orang yang biasa marah-marah menjadi lebih tenang selama bulan puasa. Orang yang tadinya tidak disiplin dan tidak jujur, ketika Ramadhan menjadi disiplin dan jujur sehingga banyak pembelajaran pada satu bulan terakhir.

Menurut Marzuki, makna Ramadhan itu sendiri dapat mengembalikan manusia pada kondisi fitrah. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak ada lagi rasa benci maupun permusuhan. "Mari jadikan momentum Idul Fitri saling memaafkan atas semua kesalahan dan mulai kembali dalam keadaan suci," katanya.


Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X