Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lily Wahid: Prabowo-Amien Kerja Sama, Gus Dur Tidak Akan Sebut Ikhlas

Kompas.com - 05/07/2014, 20:21 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Lily Chodidjah Wahid atau yang akrab disapa Lily Wahid berpendapat bahwa perkataan Presiden keempat almarhum Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang menyebutkan Prabowo Subianto orang paling ikhlas tidak sepenuhnya benar.

Lily Wahid mengatakan, perkataan Gus Dur kepada Prabowo itu mesti terlebih dahulu dilihat konteksnya. Menurut Lily, konteksnya pada saat itu Prabowo hendak menjadi Cawapres bagi Megawati Soekarnoputri.

"Gus Dur mengatakan bahwa Bowo (Prabowo) orang paling ikhlas, tapi orang tidak mengetahui konteksnya. Konteksnya Bowo menjadi Cawapres Mega tanpa adanya unek-unek, bukan ikhlas yang lainya juga," ujar Lily di Cikini, Jakarta, Sabtu (5/7/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.

Selanjutnya, kata adik Gus Dur ini, kakaknya akan berkata lain apabila mengetahui konstelasi dan kontestasi politik yang terjadi sekarang ini.

"Tapi apabila Gus Dur mengetahui sekarang, Bowo dan Amien (Amien Rais) berkerja sama, mungkin Gus Dur akan berkata lain, tidak akan mengatakan Bowo ikhlas," ujar Lily.

Menjelang Pilpres 2014, pernyataan Gus Dur itu dimanfaatkan untuk kampanye oleh kubu Prabowo-Hatta Rajasa. Pernyataan itu ditanyangkan di televisi dan dituliskan dalam spanduk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com