Prabowo Ingatkan Pendukung Agar Jangan Cari-cari Kesalahan Orang Lain

Kompas.com - 28/06/2014, 20:48 WIB
Calon presiden Prabowo Subianto. Kompas.com/dani prabowoCalon presiden Prabowo Subianto.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorFidel Ali Permana


DENPASAR, KOMPAS.com - Menjelang berakhirnya masa kampanye terbuka, calon presiden Prabowo Subianto kembali mengingatkan, agar pendukungnya dan partai politik mitra Koalisi Merah Putih untuk mengedepankan politik santun. Ia pun meminta agar para simpatisan lebih mengedepankan paparan visi misi daripada sekedar mencari kesalahan yang dibuat lawan politik.

"Jangan cari-cari kesalahan orang lain dan habiskan tenaga untuk menjelek-jelekan orang lain. Saya minta Koalisi Merah Putih jangan terlibat hal negatif," kata Prabowo saat menyampaikan orasi di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali, Sabtu (28/6/2014).

Untuk diketahui, beberapa waktu terakhir ekskalasi kampanye hitam terhadap masing-masing pasangan calon, baik Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun Joko Widodo-Jusuf Kalla, semakin meningkat. Peningkatan kampanye hitam itu terutama terjadi di dunia maya melalui sejumlah linimasa seperti Twitter, Facebook maupun Path.

Prabowo menekankan, pentingnya kampanye positif yang harus dilakukan Koalisi Merah Putih. Menurutnya, visi misi positif yang disebarkan ke masyarakat akan jauh lebih efektif untuk menumbuhkan harapan masyarakat. Adapun penekanan visi misi itu diantaranya penguatan peran Komisi Pemberantasan Korupsi dalam memberantas korupsi selama lima tahun ke depan.

Selain itu, ia menambahkan, ia berencana memperkuat kepolisian, kejaksaan dan TNI jika seandainya terpilih pada Pilpres 2014.

"Yang kita perlukan adalah hal yang baik dan positif. Kita beri harapan kepada anak-anak kita, anak-anak bangsa kita, agar masa depan gemilang," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X