Kompas.com - 23/12/2013, 17:44 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau markas Komando Pendidikan dan Pelatihan Tempur (Dodiklatpur) Resimen Induk Kodam (Rindam) III/Siliwangi, Ciuyah, Lebak, Banten, Jawa Barat, Senin (23/12/2013). KOMPAS.com/Icha RastikaPresiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau markas Komando Pendidikan dan Pelatihan Tempur (Dodiklatpur) Resimen Induk Kodam (Rindam) III/Siliwangi, Ciuyah, Lebak, Banten, Jawa Barat, Senin (23/12/2013).
Penulis Icha Rastika
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau markas Komando Pendidikan dan Pelatihan Tempur (Dodiklatpur) Resimen Induk Kodam (Rindam) III/Siliwangi, Ciuyah, Lebak, Banten, Jawa Barat, Senin (23/12/2013). Bersama dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Presiden mengunjungi barak-barak tempur, ruang kelas, dan area belajar siswa. Tampak Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi ikut dalam rombongan presiden kali ini.

Dengan berjalan kaki, rombongan presiden mengunjungi barak-barak yang baru dibangun. Kemudian rombongan bergerak ke ruang kelas tempat para siswa berseragam loreng tengah belajar. Setelah itu, Presiden dan Ibu Negara ikut dalam kelas teknik pertempuran dasar yang digelar di alam terbuka. SBY dan Nyonya Ani bahkan duduk bersama dengan para siswa di bangku yang terbuat dari kayu dan bambu.

"Kalian siap bertempur untuk negara dan bangsa, untuk Merah Putih? Ikuti pendidikan baik-baik. Kalau harus bertempur untuk negara, dengan baik-baik. Selamat, tapi negara tetap tegak berdiri. Selamat berlatih," ujar Yudhoyono.

Sebelum meninggalkan lokasi, Yudhoyono menuliskan pesannya di atas marmer.

"Jadilah prajurit profesional dan siap bertempur untuk Merah Putih," demikian pesan yang dituliskan Yudhoyono.

Kepala negara juga melakukan penanaman pohon secara simbolik sebelum meninggalkan lokasi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.