Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fadel: Ya, Saya Kecewa

Kompas.com - 19/10/2011, 09:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad mengaku kecewa karena dicopot dari posisinya sebagai hasil dari perombakan Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Ya, saya kecewa," kata Fadel dalam pesan singkat kepada ANTARA yang diterima di Jakarta, Rabu. Ia ditanya soal pencopotannya yang terkesan mendadak. Namun, menurut politisi Partai Golkar itu, dirinya tidak merasa bersedih.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Tjijip Sharif Sutardjo ditunjuk oleh Presiden Yudhoyono untuk memegang posisi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Fadel Muhammad.

Tjijip merupakan salah satu politisi senior Golkar. Ia juga dikenal sebagai pengusaha sukses, pemilik kelompok usaha Ariobimo Perkasa. Selama perjalanan kariernya, Tjijip pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia pada periode 1983-1989.

Selain itu, ia juga pernah menjadi Ketua Komite Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bidang Telematika Perposan dan Media Massa pada tahun 2000 hingga 2004.

Tjijip dikabarkan juga pernah menjadi salah satu orang yang sempat dinominasikan oleh Partai Golkar untuk menjabat posisi kementerian baik pada tahun 2004 maupun 2009.

Saat ditemui wartawan di Surabaya, Kamis (13/10), Tjijip menyatakan siap jika dipercaya Presiden menjadi menteri dalam perombakan Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Sebagai kader dan pengurus partai, saya siap jika diinstruksikan menjadi menteri apa saja," ujar Tjijip.

Ia juga mengatakan, bila namanya diajukan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie kepada Presiden,  hal tersebut berarti dirinya dianggap layak bersama kalangan profesional lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com