Andi Mallarangeng Tantang Nazaruddin

Kompas.com - 26/05/2011, 18:23 WIB
EditorInggried

JAKARTA, KOMPAS.com — Nama Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, yang juga Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, disebut-sebut terlibat dalam kasus korupsi terkait pembangunan wisma atlet SEA Games 2011 di Palembang. Dugaan keterlibatan Andi diutarakan oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin, yang juga diduga terlibat pada kasus korupsi ini. Lantas, bagaimana tanggapan Andi?

"Kalau ada tuduhan dan bukti-bukti, ya sekarang KPK sedang bekerja. Silakan saja (bukti-bukti) diberikan ke KPK," kata Andi kepada para wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Selain nama Andi, beberapa nama yang diutarakan Nazaruddin adalah anggota DPR Angelina Sondakh, yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PD, dan adik kandung Andi, Choel Mallarangeng. Senada dengan kakak kandungnya, Choel juga telah menyampaikan pembelaan dirinya.

"Saya mengimbau Saudara Nazar untuk tidak main tuduh asal-asalan dengan basis cuma 'katanya'. Ibarat orang panik yang lalu mencoba memukul bulan dan bintang di langit sana," ungkapnya kepada wartawan melalui pesan elektronik, Rabu (25/5/2011).

Menurut Choel, pernyataan Nazaruddin sama sekali tidak benar dan hanya berupa tuduhan kosong belaka. Tak ada fakta hukum yang menyertainya. Lagi pula, Choel menilai, Nazaruddin sedang emosi sehingga menuduh seenaknya karena panik seusai diberhentikan sebagai salah satu petinggi Partai Demokrat.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X