Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Ada Ruang Rekreasi di Gedung Baru DPR

Kompas.com - 31/08/2010, 10:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain memiliki desain yang unik berbentuk gerbang, gedung Dewan Perwakilan Rakyat yang akan dibangun dengan biaya Rp 1,6 triliun rencananya akan dilengkapi ruang khusus untuk rekreasi.

Tim Leader Teknis Pembangunan Gedung Baru DPR Budi Sukada menjelaskan, gedung DPR memang dirancang melebihi standar kantor biasa. ”Karena mereka itu wakil rakyat, bukan pekerja kantor,” ujarnya seusai sosialisasi pembangunan gedung baru di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2010).

Selain ruang kerja, gedung baru itu juga akan dilengkapi ruang khusus rekreasi. Budi mengatakan, rencananya akan ada satu lantai yang dirancang menjadi ruang rekreasi. ”Supaya anggota DPR bisa rileks,” katanya.

Menurut Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Pius Lustrilanang, pembangunan fisik gedung akan dimulai pada Oktober mendatang. Dari total anggaran Rp 1,6 triliun, sebesar Rp 1,1 triliun di antaranya digunakan untuk mendanai pembangunan fisik gedung.

”Pendanaannya multiyear, sampai tiga tahun,” kata politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

Pemerintah telah mengalokasian dana Rp 250 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan tahun 2010 untuk pembangunan tahap pertama. Selain itu, DPR juga telah mengusulkan anggaran pembangunan gedung sebesar Rp 800 miliar dalam Rancangan APBN 2011. Proses lelang pembangunan gedung baru rencananya dibuka pada 1 September besok. (NTA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com