Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Para Menteri Diminta "Happy-happy"

Kompas.com - 22/10/2009, 15:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seusai dilantik menjadi pembantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, 34 anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, dua pejabat setingkat menteri, plus Kapolri dan Jaksa Agung menjalani sesi foto bersama di depan Istana Merdeka, Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/10).

Foto bersama berlangsung tiga sesi. Sesi pertama diikuti oleh para menteri saja. Sesi kedua, para menteri foto bersama Presiden SBY dan Wapres Boediono. Sesi terakhir, para menteri, Presiden, dan Wapres foto bersama lengkap dengan pasangannya masing-masing.

Para Menteri Koordinator, seperti Agung Laksono, Djoko Suyanto, dan Hatta Rajasa, berdiri di barisan paling depan. Di barisan kedua dan berikutnya berjejer para menteri negara dan departemen. Sesi foto ini memang lazim dilakukan setiap prosesi pelantikan pejabat negara. 

Untuk memancing senyum ceria para menteri, para fotografer mengeluarkan kata kunci yang mengundang tawa. Salah satunya, Happy... happy. Kata-kata ini dikeluarkan oleh pihak Biro Kepresidenan melalui pengeras suara. Dan... jepret! Senyum pun mengembang dari mereka yang tengah berbahagia ini. Selamat bekerja, Pak Menteri dan Bu Menteri.... Rakyat menunggu buah pengabdianmu!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com