Salin Artikel

Bertemu PAN, Gerindra Akui Erick Thohir Masuk Radar Cawapres Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengaku, bahwa nama Menteri BUMN Erick Thohir masuk ke dalam radar Gerindra untuk dipasangkan sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Muzani mengungkapkan hal itu saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023) sore. Diketahui, nama Erick selama ini memang kerap disodorkan PAN sebagai bakal cawapres, ketika bertemu dengan sejumlah partai politik.

"Karena itu Erick Thohir sekalipun yang disodorkan PAN untuk jadi cawapres, kami juga ikuti dan amati Pak Erick Thohir. Apakah masuk radar? Iya," ungkap Muzani.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan PAN memiliki kedekatan khusus dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu.

Apalagi, Erick kerap datang ke acara besar PAN. Malahan, belakangan Erick sering tampil dengan kemeja berwarna biru yang selaras seperti warna PAN.

"Jadi kedekatan kita dengan Pak Erick Thohir sudah sangat kental," ucap Eddy.

Alasan dukung Erick

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkapkan alasan PAN mendorong Erick Thohir maju sebagai cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Dia menuturkan, hal itu terlihat dari kinerja Erick yang baru-baru ini mengurus sepak bola Indonesia.

"Ya kalau kenapa kan enggak usah ditanya lagi kan. Sudah tahu alasannya kan. Dari sisi bola saja sudah hebat, ya kan?" ujar Yandri saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023) malam.

Selain itu, Yandri menjelaskan, kinerja Erick sebagai Menteri BUMN juga bagus. Lalu, dia menilai Erick adalah sosok muda dan pekerja keras.

Yandri menekankan syarat Erick untuk menjadi cawapres sudah cukup. Hanya saja, usulan PAN ini tetap perlu dikomunikasikan dengan partai lain.

"Jadi PAN kan tidak ujuk-ujuk mendorong orang, untuk bangsa dan negara," ucapnya.

https://nasional.kompas.com/read/2023/06/05/20494111/bertemu-pan-gerindra-akui-erick-thohir-masuk-radar-cawapres-prabowo

Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke