Salin Artikel

Ganjar Cerita soal Disabilitas dari Pangandaran yang Datang ke Rumahnya di Semarang dengan Sepeda Motor

"Saya terharu, beberapa hari lalu dari Pangandaran penyandang disabilitas naik motor roda tiga sampai ke Puri Gedeh, rumah jabatan saya di Semarang," ujar Ganjar saat menyanyikan sambutan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Ganjar menceritakan, penyandang disabilitas itu datang jauh-jauh datang ke Semarang hanya ingin menunjukkan alat musik gendang kepadanya.

Ia kemudian melakukan satu pertunjukan karya seni yang membuatnya terharu.

"Kemudian dengan karyanya dia ingin perform di depan, saya terharu," ujar Ganjar.

Ia meminta para relawannya memperhatikan betul dan memberikan tempat untuk kelompok penyandang disabilitas.

Ia meminta mereka dirangkul dan diajak bicara, termasuk generasi Z yang memiliki suara sangat besar dan banyak berada di desa-desa.

PDI-P sebelumnya mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres yang akan mereka usung beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Selang beberapa waktu kemudian, PPP menyatakan memberikan dukungan mereka untuk Ganjar Pranowo.

Meski demikian, sampai saat ini koalisi kedua partai tersebut belum mengumumkan sosok calon bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono menyebut, pihaknya akan mengusulkan dua nama sebagai calon pendamping Ganjar menyingsing Pilpres 2024.

Meski demikian, Mardiono masih enggan membocorkan dua nama tersebut. Ia hanya mengatakan PPP masih membuka kursi bacawapres yang akan diusulkan untuk semua masyarakat.

https://nasional.kompas.com/read/2023/06/01/20583781/ganjar-cerita-soal-disabilitas-dari-pangandaran-yang-datang-ke-rumahnya-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke