Salin Artikel

Momen Anies, AHY, Surya Paloh, Syaikhu, dan JK Foto Bersama, Ini Kata Nasdem

Hal ini dilihat dari unggahan Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kamhar Lakumani, Minggu (18/9/2022).

Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali mengatakan, foto bersama itu terjadi saat tokoh-tokoh tersebut menghadiri pernikahan dari anak salah satu kader Nasdem.

"Ketemu di suatu acara nikahan. Ya ada nikahan, semalam. Itu nikahan putri Pak Sugeng kader Partai Nasdem. Ya namanya orang politik pasti ngundangnya orang politik. Terus ketemuan di situ," kata Ali saat dihubungi Kompas.com, Senin (19/9/2022).

Ali menuturkan, pertemuan tersebut dilakukan di sebuah gedung di kawasan Jakarta.

Menurut dia, pertemuan itu juga tidak sengaja. Hal ini karena tokoh-tokoh itu hadir dan dapat berkumpul bersama karena diundang.

Ali mengaku, dalam pertemuan tersebut, ada pembicaraan politik yang dilakukan.

Kendati demikian, ia menilai bahwa tidak ada pembicaraan serius yang dilakukan tokoh-tokoh tersebut.

"Kan sukaria semalam. Di pesta nikahan, terus bersukaria lah, jadi enggak ada hal yang dibicarakan secara serius," imbuh mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR itu.

Ia menampik asumsi bahwa pertemuan itu digelar sengaja untuk membicarakan soal rencana koalisi Nasdem, Demokrat, dan PKS.

Menurut dia, pembicaraan itu akan dilakukan jika digelar sengaja dan dihadiri hanya sejumlah tokoh yang terlibat. 

"Tapi kan ini pertemuan secara kebetulan. Kebetulannya adalah mereka datang di jam yang sama, sehingga berkumpul berdiskusi," ungkap dia.

"Saya pikir bukan cuma tiga orang itu yang diundang. Kami semua, ketua-ketua partai diundang pada semalam itu," sambung Ali.

https://nasional.kompas.com/read/2022/09/19/10460271/momen-anies-ahy-surya-paloh-syaikhu-dan-jk-foto-bersama-ini-kata-nasdem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke