Salin Artikel

SBY, Boediono, hingga JK Tiba di TMP Kalibata, Hadiri Pemakaman Eks Mensesneg Sudi Silalahi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Adapun kehadiran dua tokoh bangsa itu dalam rangka menghadiri pemakaman eks Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi yang meninggal dunia pada Senin (25/10/2021) malam.

SBY didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat tiba di TMP Kalibata.

Pantauan Kompas.com, SBY yang terlihat mengenakan setelan jas dan peci hitam tampak melambaikan tangan kepada awak media ketika tiba di lokasi.

SBY meminta agar semua pihak saling mendoakan almarhum Sudi Silalahi.

"Saling mendoakan," ucap SBY sembari berlalu.

Selain SBY-Boediono dan AHY, tampak telah hadir mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Menpora Roy Suryo, dan mantan Menkes Terawan Agus Putranto.

Sebelumnya, kabar duka meninggalnya Sudi Silalahi disampaikan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Dini hari ini saya dikejutkan oleh berita meninggalnya sahabat baik, kolega, dan teman seperjuangan saya, Letnan Jendral TNI (Purn) Sudi Silalahi (Sekretaris Kabinet di era SBY-JK dan Mensesneg di Era SBY-Boediono)," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis.

Diketahui, Letnan Jenderal TNI (Purn) Sudi Silalahi lahir di Pematangsiantar, Sumatera Utara, pada 13 Juli 1949.

Sudi Silalahi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

https://nasional.kompas.com/read/2021/10/26/13082651/sby-boediono-hingga-jk-tiba-di-tmp-kalibata-hadiri-pemakaman-eks-mensesneg

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke