Salin Artikel

Hingga 30 Agustus, Indonesia Miliki 217,9 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Vaksin yang diterima dalam bentuk bahan baku atau bulk ini merupakan hasil pengiriman tahap ke-45 untuk Indonesia.

Dilansir dari siaran pers di laman resmi covid19.go.id, sebanyak 9,2 juta vaksin yang diterima hari ini membuat Indonesia memiliki lebih dari 217,9 juta dosis vaksin, baik dalam bentuk bulk maupun vaksin jadi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, sudah ada dua jenis vaksin yang juga datang pada Senin siang.

"Alhamdulillah hari ini 30 Agustus 2021, kita telah menerima dua jenis vaksin yakni AstraZeneca sebanyak 1.086.000 dosis vaksin. Serta vaksin Sinovac sebanyak 5.000.000 dosis vaksin," ujar Muhadjir dalam keterangan virtual di YouTube Sekretariat Presiden.

"Semua ini adalah bukti bahwa pemerintah terus berupaya keras mendatangkan vaksin Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi nasional," lanjutnya.

Dia mengungkapkan, hingga 26 Agustus 2021, capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia untuk dosis pertama adalah sebesar 28,53 persen. Sementara itu, penyuntikan vaksin dosis kedua adalah sebesar 16,02 persen.

Merujuk pada kondisi ini, Muhadjir menilai percepatan capaian vaksinasi harus dilakukan sehingga kerja sama dan peran serta seluruh elemen bangsa juga sangat diperlukan.

"Karenanya pemerintah mengajak semua pihak baik organisasi kemasyarakatan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, swasta, pelaku usaha, LSM, dan relawan bahu membahu bekerja sama demi suksesnya vaksinasi nasional," tutur Muhadjir.

Dia juga menegaskan, pemerintah mengajak masyarakat ikut menyukseskan program vaksinasi ini dengan segera datang ke lokasi vaksinasi.

"Jangan pilih vaksin, karena semua vaksin sama dan berkhasiat," katanya

https://nasional.kompas.com/read/2021/08/30/16262861/hingga-30-agustus-indonesia-miliki-2179-juta-dosis-vaksin-covid-19

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke