Salin Artikel

Erick Thohir: BUMN Akan Suplai Kebutuhan Rumah Sakit Khusus Penanganan Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan pihaknya akan terus menyuplai alat medis dan seluruh kebutuhan penanganan Covid-19.

Khususnya bagi rumah sakit darurat seperti di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

"BUMN akan mensuplai kebutuhan-kebutuhan RS Darurat Penanganan Covid-19 ini, baik peralatan kesehatan, obat-obatan, alat pelindung diri dan masker. Selain itu, untuk kebutuhan komunikasi, kami juga sudah menyiapkan jaringan telekomunikasi hingga 500 MB," kata Erick melalui keterangan tertulis, seusai meninjau Wisma Atlet yang digunakan sebagai rumah sakit darurat Covid-19, Minggu (22/3/2020).

Pada saat pelaksanaannya, rumah sakit darurat penanganan Covid-19 ini, akan dibagi dalam 3 zona.

Zona hijau adalah Tower 1, akan diisi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Hanya orang yang berkepentingan yang bisa memasuki daerah ini.

Zona kuning adalah Tower 3, akan diisi oleh dokter, perawat dan petugas paramedis lainnya.

Zona merah adalah Tower 6-7, yang merupakan rumah sakit darurat penanganan Covid-19. Hanya mereka yang menggunakan APD lengkap yang bisa masuk ke zona ini selain pasien.

Erick mengatakan dokter-dokter yang akan bekerja di rumah sakit tersebut merupakan gabungan dokter dari berbagai instansi, seperti Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, BUMN dan lain-lain.

“Percayalah, kalau kita semua mau bersatu, Insya Allah apapun bisa kita lalui dengan baik. Saya apresiasi setinggi-tingginya semua pihak yang sudah bergerak cepat membantu Pemerintah untuk mewujudkan RS Darurat ini," papar Erick.

"Semoga upaya kita semua ini di-ridhoi Yang Maha Kuasa dan dapat menekan lajunya pandemi Covid-19 di Indonesia. Insya Allah selalu ada jalan,” lanjut Erick.

https://nasional.kompas.com/read/2020/03/22/17235921/erick-thohir-bumn-akan-suplai-kebutuhan-rumah-sakit-khusus-penanganan-covid

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke