Salin Artikel

Jokowi Menikmati Senja dari Kapal Pinisi di Labuan Bajo

Saat menjajal kapal tersebut, Presiden didampingi staf khusus Belva Devara dan pemilik kapal Yozua Makes.

Kapal itu buatan tahun 2002 itu kemudian berlayar kurang lebih selama 30 menit di perairan Labuan Bajo hingga matahari terbenam di ufuk barat.

Kapal pinisi ini merupakan satu dari sekian banyak kapal pinisi yang beroperasi di sekitar wilayah ini.

Kehadiran kapal ini turut mendukung keberadaan Labuan Bajo yang tengah dikembangkan pemerintah menjadi destinasi wisata premium.

Presiden tiba di NTT sejak Minggu siang dalam rangka kunjungan kerja. Rencananya, Presiden akan berada di provinsi tersebut hingga Selasa (21/1/2020) besok.

“Besok presiden akan meninjau proyek pembangunan terminal multipurpose Labuan Bajo dan meninjau kawasan Puncak Waringin. Selain itu, akan meresmikan sarana pendukung pariwisata, yaitu sebuah hotel milik BUMN,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono seperti dilansir dari laman setkab.go.id.

Lebih lanjut, Heru juga mengatakan, kunjungan kerja kali ini juga akan dimanfaatkan Presiden Jokowi untuk meninjau infrastruktur pendukung pariwisata di Labuan Bajo.

“Seperti kita ketahui, Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas tahun ini,” ucap Heru.

https://nasional.kompas.com/read/2020/01/20/06251261/jokowi-menikmati-senja-dari-kapal-pinisi-di-labuan-bajo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke