Salin Artikel

Megawati Ungkap Alasan Pilih Risma Menjadi Ketua DPP PDI-P

Megawati mengatakan, ia memilih Risma karena kagum dengan hasil kerja Risma selama memimpin Surabaya untuk dua periode.

"Sebagai wali kota, beliau sudah melaksanakan tugasnya sengan baik. Terpilih dua kali dan perubahan di Surbaya itu menurut saya luar biasa sekali," kata Megawati sebelum melantik Risma di Kantor DPP PDI-P, Senin (19/8/2019).

Megawati menyebut, salah satu kinerja Risma yang paling dikaguminya adalah perbaikan kualitas lingkungan hidup Surabaya dengan cara menanam tumbuhan-tumbuhan hijau yang rindang.

Menurut Megawati, program tersebut sukses membuat suhu udara Surabaya turun dan menjadikan kota yang dikenal panas itu sedikit lebih sejuk.

"Kalau kita pergi ke Surabaya sekarang ya panas tetapi panasnya itu tidak gerah, panasnya ya hanya panas tetapi dengan banyaknya taman, kerindangan, itu adalah salah satu yang telah berhasil beliau lakukan," ujar Megawati.

Megawati juga mengakui bahwa salah satu alasannya memboyong Risma ke DPP PDI-P adalah habisnya masa jabatan Risma sebagai Wali Kota Surabaya pada 2020.

Diberitakan sebelumnya, Megawati melantik Risma sebagai Ketua DPP PDI-P Bidang Kebudayaan di Kantor DPP PDI-P, Senin siang.

Sebagai Ketua DPP Bidang Kebudayaan, Risma akan ditugaskan berkeliling Indonesia untuk mengompilasi kearifan-kearifan lokal dari berbagai daerah di Indonesia.

https://nasional.kompas.com/read/2019/08/19/17262511/megawati-ungkap-alasan-pilih-risma-menjadi-ketua-dpp-pdi-p

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke