Salin Artikel

Ganjar Pranowo Sodorkan Sebundel Berkas, Presiden Jokowi Cuma Minta Tiga

Namun, Presiden meminta Ganjar mengajukan tiga hal saja yang menjadi prioritas.

"Pak presiden menanyakan kira-kira yang paling siap dari jateng apa. Nah kami menyampaikan satu bundel gede, banyak sekali, ada transportasi, ada 12, dan Pak Presiden menyampaikan tolong diambil tiga yang terbesar apa," kata Ganjar usai rapat.

Menurut Ganjar, Presiden hanya meminta tiga hal agar pembahasan bisa lebih fokus. Tiga hal prioritas yang ia ajukan itu yakni pengembangan kawasan industri, pengembangan kawasan pariwisata dan ketiga, penataan kawasan indsutri.

"Jadi ini konsep integrated antara Yogyakarta dan Jateng. Ini tiga hal yang kita sampaikan," kata dia.

Menurut Ganjar, Presiden sangat menyambut positif usulan yang ia ajukan. Ganjar menuturkan, Presiden menyatakan pemerintah siap untuk membantu pemda mewujudkan tiga hal yang diajukan itu.

"Beliau sampaikan sebenarnya mbok ya seluruh urusan ini dipercepat maka mereka yang mau investasi itu ada insentif. Dan insentif rata-rata yang diminta oleh perusahaan adalah satu, tax holiday. Tapi cepet dieksekusi, jangan berteleoberte" kata Ganjar menirukan pernyataan Presiden.

Ganjar mencontohkan, salah satu bantuan yang akan diberikan pemerintah pusat adalah terkait masalah tata ruang. Dalam rapat itu, Presiden langsung memerintahkan Menteri Agraria dan Tata Ruang untuk membantu.

"Kita bicara tadi politik tata ruang, maka Pak Menteri ATR BPN langsung merespon 'siap pak, kita hitung dari daya dukung lingkungan'," kata Ganjar.

https://nasional.kompas.com/read/2019/07/09/18021011/ganjar-pranowo-sodorkan-sebundel-berkas-presiden-jokowi-cuma-minta-tiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke