Salin Artikel

Alumni UI Gagas Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Ma'ruf Fajar Soeharto mengatakan, deklarasi rencananya akan diselenggarakan Sabtu (12/1/2019) di Plaza Selatan dan Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Target kami akan hadir 4.000 hingga 5.000 alumni UI dalam deklarasi ini," ujar Fajar saat konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Gerakan alumni UI ini dibentuk atas inisiatif dari para alumni yang secara pribadi memberikan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf.

"Kami percaya bahwa Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf adalah pasangan yang paling tepat, ini diukurnya dari rekam jejak, integritas dan prestasi yang sudah nyata terbukti meneruskan pembangunan segala bidang," ujar Fajar.

Selain itu, para alumni UI menilai, sosok Jokowi-Ma'ruf paling menjunjung tinggi NKRI, Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika.

Event organizer acara, Jay Subiakto menambahkan, deklarasi itu sedikit berbeda dibandingkan dengan deklarasi kelompok relawan lain. Deklarasi kali ini akan dibuat sekhidmat mungkin.

"Acaranya kami harapkan sakral dan serius. Pertama kami memberikan pernyataan sikap, kemudian ya kami tutup dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan secara bersama-sama. Coba bayangkan sebuah lagu dinyanyikan ribuan orang," ujar Jay.

Menyanyikan lagu akan dipimpin komposer andal Addie MS serta Erwin Gutawa. Adapun, pembacaan deklarasi dipimpin oleh Tompi.

Panitia mengundang Jokowi untuk hadir. Namun, pihak panitia belum mendapat kepastian apakah Jokowi akan hadir atau tidak.

https://nasional.kompas.com/read/2018/12/18/14435591/alumni-ui-gagas-deklarasi-dukungan-ke-jokowi-maruf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke