Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Kayak Anak TK Saja Diabsen

Kompas.com - 21/03/2014, 23:07 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Gubernur Jakarta Joko Widodo menampik bahwa dirinya telah mangkir dari kerja sebagai gubernur dengan terbang ke Lampung, Jumat (21/3/2014) siang tadi, untuk berkampanye pada Sabtu.

Menurut Jokowi, meski pergi lebih cepat dari kantor di Balaikota pada Jumat siang, dia tetap melaksanakan tugasnya sebagai gubernur.

"Kayak anak TK saja diabsen. Tadi kan pagi datang tanda tangan banyak, terus rapat, rapat, rapat, selesai terus jam 15.00 WIB berangkat. Saya kerja dululah," ujar Jokowi, di salah satu pusat perbelanjaan di Bandar Lampung, pada Jumat malam.

Jokowi mengatakan, satu poin yang lebih substansial untuk dipersoalkan adalah bagaimana membangun sistem pemerintahan yang efektif dan profesional.

Jika sudah demikian, tak peduli lagi ke mana sang kepala daerahnya pergi, yang penting sistem pemerintahannya tetap berjalan dengan baik.

"Yang paling penting sistemnya dibangun. Harusnya, saya mau pergi ke mana saja kek, pemerintahannya tetap jalan. Itu yang paling penting, bukan absen-absen kayak gitu," lanjut Jokowi.

Menurut Jokowi, memimpin pemerintahan pada zaman modern saat ini lebih mudah ketimbang pada zaman lalu. Sebab, teknologi informasi memudahkan kepala daerah untuk melakukan komunikasi dengan mudah dengan anak buahnya. Itu juga yang biasa dilakukannya.

"Telepon bisa, BBM (Blackberry Masenger) bisa, Skype-an juga bisa. Masa zaman sekarang masih nanya begitu-gitu," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi bertolak dari Balaikota ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 14.00 WIB. Jokowi dijadwalkan melaksanakan kampanye pemilihan kursi legislatif di tiga kota di Lampung pada Sabtu (22/3/2014) besok. Dua wilayah yang sudah dikonfirmasi adalah Tulang Bawang dan Lampung Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com