Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari di Manado, Presiden Hadiri Puncak HPN 2013

Kompas.com - 11/02/2013, 17:59 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri puncak kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2013 yang dipusatkan di Manado, Selasa (11/2/2013).

Pesawat kepresidenan yang membawa Presiden didampingi Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono tiba di Bandara Samratulangi, Manado, Senin (11/2/2013) siang tadi sekitar pukul 12.15 Wita.

Begitu pintu pesawat kepresidenan Garuda Boeing 737-800 terbuka, Presiden dan Ibu Ani langsung disambut Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang dan pejabat muspida setempat.

Dari Bandara Sam Ratulangi, Presiden langsung menuju Grand Kawanua Ballroom, Novotel, tempat dilangsungkannya peringatan ke-28 Hari Pers Nasional (HPN). Selama berada di Manado, SBY dan Ibu Ani beserta delegasi menginap di Hotel Peninsula.

Beberapa menteri dan pejabat tinggi negara lainnya nampak dalam acara puncak HPN tersebut, seperti Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Turut pula dalam kunjungan kerja ini Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip Sharif Sutardjo, dan Jaksa Agung Basrief Arief.

Seluruh pejabat teras Pemerintah Provinsi Sulut juga terlihat hadir. Begitu pula dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Bupati dan Walikota se-Sulut.

Puncak peringatan ke-28 HPN kali ini mengusung tema 'Pers Bermutu Bangsa Maju'. Beberapa tokoh dan lembaga mendapat medali emas kemerdekaan pers. Juga diserahkan pula Penghargaan Adinegoro bagi karya jurnalisitk terbaik, Medali Spirit Jurnalisme bagi tokoh pers, Press Card Number One, Konvensi Media Massa, dan seminar nasional.

Acara yang dihadiri sekitar 1.000 undangan dari unsur Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan cabang seluruh Indonesia berlangsung cukup tertib. Hadir pula Dewan Pers, pimpinan komponen pers, tokoh/sesepuh pers, para pemimpin redaksi media massa se-Indonesia, organisasi pers, perwakilan negara sahabat, pejabat pemerintah pusat dan daerah, serta delegasi pers asing termasuk anggota Confederation of ASEAN Journalist (CAJ).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com