Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY: Jangan Peti Es-kan Korupsi!

Kompas.com - 23/11/2009, 21:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar seluruh elemen masyarakat mendukung upaya pemberantasan mafia hukum di Tanah Air. Presiden juga meminta agar tidak ada upaya untuk memetieskan kasus-kasus hukum.

Presiden menyampaikan hal itu setelah memberikan penilaian terhadap rekomendasi Tim Delapan terhadap kasus hukum antara kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Senin (23/11) malam.

"Laporkan kepada satgas pemberantasan hukum jika ada yang menjadi korban dan praktik-praktik mafia hukum seperti pemerasan, jual beli kasus, intimidasi, dan sebagainya," tegas Presiden.

Secara khusus Presiden memberikan sambutan atas permintaan masyarakat terhadap pemberantasan seluruh kasus hukum, terutama korupsi. Presiden meminta agar kasus-kasus ini tidak disumbat dan diselesaikan sesuai jalur hukum.

"Dalam kaitan ini saya menyambut baik rekomendasi Tim Delapan dan juga suara-suara dari masyarakat luas agar tidak ada kasus-kasus hukum utamanya kasus korupsi yang dipetieskan di KPK, atau juga di Polri dan kejaksaan," tambahnya. "Kalau tidak cukup bukti, hentikan! Tapi kalau ada bukti, lanjutkan!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com