Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Disambangi Rombongan Purnawirawan TNI-Polri, Ada Mantan Menag hingga Bang Yos

Kompas.com - 06/10/2023, 17:32 WIB
Singgih Wiryono,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, disambangi rombongan purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3), Jumat (6/10/2023) sore.

Usai mengadakan pertemuan, Anies mengatakan, pertemuan dengan para purnawirawan TNI-Polri tersebut untuk mendiskusikan langkah-langkah yang akan dikerjakan.

"Ini bukan perjumpaan pertama. Jadi ini adalah perjumpaan yang sudah berlangsung berkali-kali dan sekarang kita mulai melangkah pada hal-hal yang lebih praktis," ujar Anies di rumahnya, Jumat.

Anies lantas menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas dukungan para purnawirawan TNI-Polri untuk mendorong perubahan.

Baca juga: Anies Ungkit Pilkada DKI 2017 Saat Ditanya soal Hasil Survei Denny JA

Ia mengatakan, agenda diskusi tersebut untuk menyatukan agar visi perubahan untuk Indonesia yang lebih adil bisa tercapai.

"Dan kita menginginkan Indonesia yang mandiri, yang berwibawa di gelanggang internasional," kata Anies.

"Nah, perubahan-perubahan ini lah yang mendasari kita bergerak bersama dan mengapa kita merapatkan barisan. Jadi terima kasih kami sampaikan, tadi diskusinya sangat produktif, dan mudah-mudahan nanti langkah-langkah ke depan bisa lebih produktif dan efektif," ujarnya lagi.

Dalam pertemuan itu, hadir Mantan Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi.

Baca juga: Surya Paloh Akui Kasus Korupsi yang Jerat 2 Menteri Nasdem Ganggu Elektabilitas Anies-Muhaimin

Ia mengatakan, diskusi singkat itu memberikan penjelasan bahwa agenda perubahan yang dibawa Anies bersama Muhaimin Iskandar akan membawa kebaikan untuk Indonesia.

"Demikian tadi kami mencoba mendalami perubahan. Kami khawatir perubahan itu dianggap sebagai sesuatu yang sangat drastis, tapi ternyata beliau menjelaskan dengan sangat baik, dan sangat masuk akal, dan juga sangat beretika," kata Razi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, selain Fachrul Razi terlihat juga Letjen TNI (Purn) Sutiyoso atau akrab disapa Bang Yos, Mayjen TNI (Purn) Jul Effendi, Mayjen TNI (Purn) Syaiful Rizal, dan Mayjen TNI (Purn) Sunarko.

Kemudian, Mayjen TNI (Purn) Gadang, Marsda TNI (Purn) Iman Sudrajat, dan Irjen Pol (Purn) Anas Yusuf.

Baca juga: Ditanya soal Survei LSI Denny JA, Anies: Saya Lebih Percaya Gus Jazilul

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com