Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Prabowo, Megawati Juga Akan Bertemu Pimpinan Parpol Lain Saat Lebaran

Kompas.com - 19/04/2023, 13:06 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Dani Prabowo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan, selain dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan bertemu pimpinan parpol lainnya.

Momentum itu akan dilaksanakan pada saat perayaan Idul Fitri 1444 H. Meski demikian, Hasto belum dapat memastikan kapan hal itu akan dilaksanakan, lantaran masih menunggu pemerintah memutuskan waktu Lebaran.

"Jadi pertemuan dalam tradisi PDI-P, bukan hanya dengan Pak Prabowo. Tapi juga dengan ketum parpol lain," kata Hasto ditemui di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/4/2023).

Baca juga: Sekjen PDI-P Sebut Megawati Akan Prakarsai Kerja Sama Politik Besar

Dalam pertemuan itu, ia menambahkan, Megawati tak ingin pertemuan itu membahas Pemilihan Presiden (Pilpres) atau Pemilu 2024.

Pasalnya, pertemuan itu memang didesain untuk halal bi halal Lebaran.

"Kami tidak ingin mencampuradukkan antara momentum Idul Fitri dengan momentum politik untuk 2024. Idul fitri betul-betul membangun spiritualitas bangsa dan Idul Fitri ini sudah menjadi kultur bangsa," tutur dia.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan bahwa pertemuan itu juga berbeda dengan apa yang dilakukan sebelumnya oleh Ketua DPP PDI-P Puan Maharani.

Baca juga: PDI-P: Mega dan Prabowo Bakal Bertemu Saat Lebaran

Kata dia, pertemuan ini bukan seperti safari politik, melainkan momentum Idul Fitri.

"Pada saat Idul Fitri ini berbeda karena nanti Ibu Mega juga akan menerima dalam rangkaian Idul Fitri, beberapa ketua umum parpol," ujar Hasto.

Sebelumnya, dikutip Tribunnews.com, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengungkapkan bakal ada pertemuan antara Prabowo dan Megawati.

Pertemuan itu, kata Andre, sudah direncanakan apalagi usai Prabowo bertemu Puan Maharani dan bakal bicara terkait Koalisi Besar dan terkait pencapresan.

Baca juga: Lepas Ribuan Pemudik Gratis di Stasiun Pasar Senen, Sekjen PDI-P Klaim Bentuk Tanggung Jawab Partai

"Jadi ke depan pak Prabowo akan akan ketemu Mega, apalagi sudah ketemu Puan," kata Andre, Jumat (14/4/2023) di Sapa Pagi Kompas TV.

"Sudah rencana akan ada pertemuan selanjutnya," tambah anggota DPR RI tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com