Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi dan Megawati Akan Beri Sambutan Saat Kongres Gerindra

Kompas.com - 07/08/2020, 21:25 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Kristian Erdianto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan membuka Kongres Luar Biasa (KLB) partainya, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Selain itu, dijadwalkan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan memberikan sambutan secara virtual.

Baca juga: Kongres Luar Biasa Gerindra Akan Tetapkan Prabowo Jadi Ketua Umum Lagi

"Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan ucapan selamat dan sambutan kepada seluruh kader partai Gerindra dalam melaksanakan kongres luar biasa secara virtual," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis, Jumat (7/8/2020).

"Setelah itu, Presiden RI Joko Widodo akan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan kongres tersebut," tutur dia.

Muzani mengatakan, agenda yang akan dilaksanakan dalam KLB tersebut adalah mendengarkan laporan pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Pusat, pemandangan umum dan pengukuhan Prabowo sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

Baca juga: Partai Gerindra Gelar Kongres Luar Biasa 8 Agustus, Ini yang Akan Dibahas

"Setelah itu, puncak kongres luar biasa adalah akan kembali mengukuhkan, akan memilih dan menetapkan bapak Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum DPP Partai Gerindra," ujar Muzani

Setelah kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo akan menyusun kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasehat dan AD/ART.

"Kemudian Ketua Umum terpilih juga menyusun program kerja dan garis kebijakan partai serta hal-hal yang bersifat strategis," ucap Muzani.

Baca juga: Gerindra Yakin Dukungan ke Prabowo Masih Kuat jika Maju Pilpres 2024

Menurut Muzani, KLB akan dihadiri seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat, dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD Kota/Kabupaten/Provinsi secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat kecamatan bisa mengikuti proses Kongres Luar Biasa di kantor DPC masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com