Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 8 Perwira Tinggi Polri

Kompas.com - 27/02/2019, 10:48 WIB
Christoforus Ristianto,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara kenaikan pangkat sejumlah perwira tinggi di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (27/2/2019).

Salah satunya adalah Kakorbinmas Baharkam Polri, Widiyarso Heri Wibobo yang naik pangkat dari bintang satu atau Brigadir Jenderal menjadi bintang dua atau Inspektur Jenderal.

Selain Heri, tujuh perwira tinggi (pati) Polri lainnya juga mendapatkan kenaikan pangkat dari Kombes menjadi Brigjen, yaitu Itwasum Polri Imron Korey, Lemdiklat Polri Suyono, Lemdiklat Polri Setija Junianta, dan Bareskrim Polri Atrial yang menjabat di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sementara, tiga Pati lainnya yakni Bareskrim Polri Winarto dan Baintelkam Polri Dwiyono yang bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN), serta Karokerma Kementerian Lembaga Sops Polri Sahimin Zainudin.

Kenaikan pangkat itu berdasarkan surat telegram Kapolri nomor B/ 349/II/KEP./2019.

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, hadir pula Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo, Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis, dan Kabaharkam Komjen Pol Moechgiyarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com