Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Diminta Jadi Dewan Pembina Komunitas Pengemudi Ojek Online

Kompas.com - 14/12/2018, 21:15 WIB
Kristian Erdianto,
Krisiandi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas pengemudi ojek online yang tergabung dalam Forum Gabungan Roda 02 mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Juru bicara Forum Gabungan Roda 02 Zulfikar mengatakan, sebagai bentuk dukungan konkret pihaknya akan mengundang Prabowo untuk hadir di acara Kopdar (Kopi Darat) Menuju Perubahan Indonesia 2019.

Acara tersebut akan digelar di kawasan sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018).

Baca juga: Kecewa dengan Presiden Jokowi, Komunitas Ojek Online Dukung Prabowo

"Kami mau mengundang bapak Prabowo Subianto hadir di acara kopdar, Kopdar Menuju Perubahan Indonesia 2019," ujar Zulfikar saat mendeklarasikan dukungan di kantor Sekretariat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (14/12/2018).

Menurut Zulfikar acara tersebut akan dihadiri sekitar 10 ribu pengemudi ojek online.

Dalam acara itu Zulfikar juga akan meminta Prabowo menjadi Ketua Dewan Pembina Forum Gabungan Roda 02.

Baca juga: Kami Jadi Pengemudi Ojek Online karena Tak Ada Pilihan Lain...

Forum Gabungan Roda 02 terdiri dari 205 komunitas dan wadah yang menaungi ribuan pengemudi ojek online.

Mereka berasal dari daerah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera. Zulfkiar menyebut Forum Gabungan Roda 02 memiliki sekitar 12 ribu anggota.

"Kalau Bapak Prabowo bersedia Insya Allah kita akan daulat beliau sebagai ketua dewan pembina dari Forgab Roda 02," kata Zulfikar.

Kompas TV Menanggapi kader PAN yang mendukung pasangan Jokowi-Ma&#39;ruf, calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno menyerahkan hal itu ke internal PAN. Sandi menyatakan, kader PAN di daerah banyak yang tetap solid mendukung pasangan Prabowo-Sandi.<br /> <br /> Hal ini disampaikan Sandiaga Uno di sela-sela kunjungannya ke Pasar Ambal Kebumen, Jawa Tengah. Sandi menambahkan, menjadi hak politik seseorang untuk memilih di pemilu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com