Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA POPULER: Kwik Kian Gie Tak Direspons Jokowi dan Buka-bukaan Setya Novanto

Kompas.com - 19/09/2018, 05:38 WIB
Ana Shofiana Syatiri

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Menteri Ekonomi, Keuangan, dan Industri sekaligus ahli ekonomi Kwik Kian Gie menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo sama sekali tidak pernah memberikan respons atau tanggapan kendati ia pernah menawarkan pemikirannya mengenai ekonomi. 

Artikel pernyataan Kwik Kian Gie ini masuk lima besar artikel populer Kompas.com, Rabu (19/9/2018). Selain itu, ada juga buka-bukaan Setya Novanto terkait 9 nama anggota DPR RI penerima dana e-KTP.

Berikut 5 berita populer Kompas.com:

 

1. Kwik Kian Gie: Tak ada reaksi atau satu kata pun dari Pak Jokowi.

Mantan Menteri Ekonomi, Keuangan, dan Industri sekaligus ahli ekonomi Kwik Kian Gie menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo sama sekali tidak pernah memberikan respons atau tanggapan kendati ia pernah menawarkan pemikirannya mengenai ekonomi. 

Hal itu ia ungkapkan saat ditanya alasannya bersedia menjadi penasihat ekonomi pasangan Prabowo-Sandiaga meski masih tercatat sebagai kader PDI-P. 

"Apa pernah Pak Jokowi mengajak saya bicara? Tidak. Lho bukannya saya yang mengambil inisiatif karena beliau kan sudah gubernur, sudah presiden? Sudah (mengambil inisiatif)," ujar Kwik saat memberikan keterangan seusai bertemu Prabowo di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra itu, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018) malam.

Baca selengkapnya di tautan ini

 

2. Novanto Kembali Sebut 9 Nama Anggota DPR yang Diduga Terima Uang E-KTP.

Mantan Ketua DPR, Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (18/9/2018).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Mantan Ketua DPR, Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (18/9/2018).
Mantan Ketua DPR Setya Novanto kembali menyebut sembilan nama anggota dan mantan anggota DPR yang diduga menerima uang dalam proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik ( e-KTP).

Beberapa nama yang disebut adalah mantan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR. Hal itu dikatakan Novanto saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Siapa saja mereka? Baca selengkapnya di sini.

 

3. Cerita 4 Polisi Solo yang Dahulukan Ambulans ketimbang Rombongan Presiden.

Empat anggota polisi dari Satuan Lalu Lintas Polresta Solo mendapat penghargaan atas tindakannya yang mendahulukan kemanusiaan. Mereka lebih mendahulukan mobil ambulans yang terjebak kemacetan daripada iringan rombongan Presiden Joko Widodo.

Keempat polantas tersebut yakni Ipda Suharto, Aipda Ersan, Bripka Dwi Purnomo, dan Briptu Javan Bagas. Melansir Tribun Solo, awalnya ada satu unit mobil ambulans yang terjebak kemacetan pada Sabtu (15/9/2018) malam.

Cerita selengkapnya ada dalam tautan ini.

 

4. Kereta Bandara Masih Sepi Penumpang, Mau sampai Kapan?

Penumpang menanti kedatangan kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Batu Ceper, Kota Tangerang, Kamis (25/1/2018). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Penumpang menanti kedatangan kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Batu Ceper, Kota Tangerang, Kamis (25/1/2018).
Setelah lebih dari setengah tahun keberadaannya, kereta Bandara Soekarno-Hatta masih belum bisa mendapat tempat di hati masyarakat untuk jadi pilihan pertama moda transportasi menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Hingga saat ini, angkutan massal berbasis rel tersebut masih memiliki tingkat isian atau okupansi penumpang yang cukup rendah.

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com