Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Depan Jokowi, Ketua DPR Bergurau Soal Calon Wakil Presiden

Kompas.com - 28/05/2018, 19:53 WIB
Kristian Erdianto,
Krisiandi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo sempat bergurau soal calon wakil presiden di depan Presiden Joko Widodo.

Saat itu, Bambang tengah memberikan sambutan acara buka puasa bersama di rumah dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Ia pun menyapa seluruh tamu yang datang. Mulai dari Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri, pimpinan lembaga sampai para pimpinan partai politik.

Baca juga: Saat Ketua DPR Sapa Presiden Jokowi Dengan Sebutan Pak Haji...

Namun, ketika menyapa beberapa pimpinan parpol, Bambang memilih menyebut mereka sebagai para calon wakil presiden.

Beberapa ketua umum parpol yang hadir antara lain, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romy dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

"Yang saya hormati para calon wakil presiden yang hadir dalam ruangan ini. Saya lihat tadi Pak Airlangga, Pak Romy, ada Pak Zul (Zulkifli Hasan)," ujar Bambang.

Politisi Partai Golkar itu juga menyebut nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Meski Muhaimin tidak hadir saat buka puasa bersama.

"Saya komunikasi juga dengan Pak Muhaimin Iskandar, beliau tetap cawapres," kata Bambang sambil terkekeh. Sontak seluruh tamu yang hadir ikut pula tertawa.

Baca juga: Di Rumah Ketua DPR, Jokowi Batalkan Puasa dengan Air Putih dan Kurma

Setelah pidato sambutan, acara dilanjutkan dengan doa berbuka puasa oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Nasaruddin Umar.

Presiden Jokowi tampak satu meja bersama Wapres Kalla, Bambang Soesatyo Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada dan Ketua MA Hatta Ali.

Saat waktu bedug tiba, Presiden Jokowi tampak membatalkan puasanya dengan hidangan takjil yang disediakan, antara lain air mineral dan kurma.

Usai itu, acara dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah.

Hadir pula sejumlah menteri, pimpinan DPR, pimpinan Komisi dan fraksi serta ketua umum partai politik dalam acara buka puasa bersama tersebut.

Kompas TV Melalui Badan Amil Zakat Nasional, Presiden Joko Widodo membayar zakat penghasilan atau zakat mal di istana negara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com