Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Belum Putuskan Cagub karena Masih Petakan Pilkada DKI

Kompas.com - 30/08/2016, 21:36 WIB
Dimas Jarot Bayu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto menjelaskan, pihaknya masih belum mengambil keputusan mengenai siapa calon gubernur yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"DPP partai belum mengambil keputusan siapa calon yang akan diusung untuk Pilkada DKI. Tentu keputusan akan diambil," ujar Hasto usai peresmian kegiatan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah di Wisma Kinasih, Kota Depok, Selasa (30/8/2016).

Menurut Hasto, DPP PDI-P masih akan melakukan pemetaan politik terkait Pilkada DKI 2017. Hal ini dilakukan dengan mendata demografi dan rekam jejak pemilu dari cagub yang akan diusung dalam Pilkada DKI.

"Akan tetapi, inti dari pemetaan politik adalah bagaimana kami hadir di tengah rakyat dan menjawab kekhawatiran rakyat dalam gagasan-gagasan politik yang membumi," ucap Hasto.

Kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat yang bertemu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada 17 Agustus 2016 lalu, lanjut Hasto, merupakan hal positif.

Meski begitu, pemberian rekomendasi terkait pengusungan Ahok, sapaan Basuki, sebagai cagub di Pilkada DKI 2017 masih belum diberikan.

"Kehadiran Pak Djarot dan Pak Ahok di kantor DPP PDI-P pada 17 Agustus merupakan hal positif, tapi apakah berujung rekomendasi, ya kita lihat dinamika ke depan," ujar Hasto.

Kompas TV Duet Ahok-Djarot Hampir Pasti Diusung PDI-P
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com