Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KJRI Houston Mengurus Pemulangan Jenazah Putra Menteri Susi

Kompas.com - 18/01/2016, 11:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Houston telah berkomunikasi dengan otoritas setempat untuk memastikan penanganan dan pemulangan jenazah putra Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah.

"Staf KJRI Houston sudah menuju lokasi untuk membantu penanganan," ujar Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal melalui pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Senin (18/1/2016).

"Konjen RI akan segera menyusul ke lokasi," ucapnya.

Iqbal mengatakan bahwa Kemenlu dan perwakilan akan memberikan segala bantuan yang diperlukan dalam penanganan jenazah Panji hingga tiba di Tanah Air.

Panji Hilmansyah, akan dimakamkan di Pangandaran, Jawa Barat, tempat Susi Pudjiastuti dibesarkan. (Baca: Putra Menteri Susi Akan Dimakamkan di Pangandaran)

Rencananya, pemakaman akan dilakukan setelah tiba di Tanah Air, usai diterbangkan dari Amerika Serikat.

Berdasarkan pernyataan dari keluarga, almarhum Hilman yang berusia 31 tahun itu berada di AS karena sedang melakukan sekolah instruktur pilot di negara bagian Florida.

Hilman yang merupakan anak tertua dari Susi Pudjiastuti, meninggalkan satu orang putra yang bernama Armand (10 tahun). Selain itu, Hilman juga meninggalkan kedua adiknya, Nadine Kaiser dan Alvy Xavier.

Sedangkan untuk penyebab kematiannya diduga karena gagal jantung. (Baca: Diduga Serangan Jantung, Putra Menteri Susi Meninggal Saat Tidur)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com