Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasto: Jokowi Tak Hadir dalam Pertemuan di Rumah Megawati

Kompas.com - 29/01/2015, 23:29 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristyanto membantah kabar Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/1/2015).

"Saya bisa pastikan bahwa Pak Presiden Jokowi itu tidak hadir," kata Hasto saat dijumpai di kediaman Mega.

Menurut Hasto, jika memang Jokowi bertandang ke rumah Mega, setidaknya kedatangannya dapat dipantau oleh semua orang. Pasalnya, pasti ada pihak protokoler istana yang akan menyiapkan kedatangan Jokowi.

"Kalau melihat Bapak Presiden, ada standar protokoler yang harus diikuti. Jadi bisa saya pastikan Pak Presiden ada di Istana," katanya.

Sementara itu, Hasto tak menampik jika malam ini ada pertemuan di rumah Mega. Sejumlah agenda pun dibahas dalam pertemuan ini mulai dari rencana pembahasan APBN Perubahan 2015, persiapan kongres PDI Perjuangan hingga perkembangan situasi politik terkini.

Hasto menambahkan, pertemuan malam ini diikuti oleh sejumlah anggota fraksi dan DPP PDI Perjuangan. Sejumlah kepala daerah dari PDI-P yang tadi siang bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat juga ikut dalam pertemuan.

Tak hanya mereka, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Rusdi Kirana juga terlihat hadir dalam pertemuan malam ini. Rusdi juga menjabat sebagai wakil ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa, salah satu partai di Koalisi Indonesia Hebat yang mendukung pemerintahan. (Baca: Ada Wantimpres dan Petinggi PDI-P Kumpul di Rumah Megawati)

Sebelumnya, ada mobil yang mirip dengan kedua mobil itu keluar dari pintu Istana Merdeka menuju Jalan Merdeka Barat sekitar pukul 20.30 WIB. Pintu yang dipakai mobil itu keluar merupakan pintu VIP yang hanya boleh digunakan oleh presiden dan tamu negara. Setelah mobil itu keluar dari Istana Merdeka, sekitar pukul 20.50 WIB mobil berwarna sama tiba di rumah Megawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com