Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bareng Konser Rhoma Irama, Caleg Tak Sampaikan Visi Misi

Kompas.com - 29/03/2014, 16:40 WIB
Meidella Syahni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kampanye Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di lapangan Inayyah, Jagakarasa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/3/2014), diisi oleh Raja Dangdut Rhoma Irama dan grup musiknya, Soneta. Hampir tiga jam Soneta menghibur para kader dan simpatisan, tak satupun caleg yang sampaikan visi misi mereka dalam orasinya.

Massa kampanye mendatangi lapangan sejak pagi. Hingga siang, massa semakin menyemut menikmati musik dangdut. Banyak anak-anak ikut berkumpul di tepi dan tengah lapangan.

Saat sang raja dangdut tiba sekira pukul 14.30, masa mulai memenuhi lapangan. Namun, tak semua mereka datang untuk mendukung PKB.

"Kita cuma mau lihat Rhoma Irama, kalau jadi dateng," ujar seorang ibu yang datang tanpa menggunakan kaos PKB.

Keinginan ibu ini tercapai saat Rhoma Irama menaiki panggung. Dengan seragam khas berwarna putih dan syal hijau, Soneta Grup tampil menghibur para simpatisan. Beberapa lagu mereka nyanyikan lengkap dengan koreografi khas Soneta. Setiap tiga lagu diselingi dengan sambutan para caleg beberapa menit.

Tak satupun caleg yang mempromosikan diri mereka atau visi misinya. Para caleg hanya menyampaikan untuk memenangkan Rhoma pada Pilpres mendatang.

Hingga acara usai sekira pukul 16.00, para caleg yang sudah duduk di atas panggung tidak kunjung berorasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com