Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Terduga Pelaku Peledakan Kedubes Myanmar Ditangkap

Kompas.com - 23/12/2013, 23:17 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali menangkap seorang pria terduga pelaku rencana peledakan bom di Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta pada Mei 2013 lalu. Pria tersebut diketahui bernama Priyo Hutomo (21). Ia ditangkap pada 19 Desember 2013 lalu di rumah saudaranya di Temanggung, Jawa Tengah.

"Priyo ditangkap di Temanggung. Yang bersangkutan (Priyo) merupakan bagian dari kelompok Sigit Indrajit dkk," kata Boy di Mabes Polri, Senin (23/12/2013).

Boy mengungkapkan, penangkapan terhadap Priyo merupakan hasil pengembangan atas pemeriksaan enam orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah Sigit Indrajit, Juhal Mambo, Rohadi, Achmad Taufik alias Ovhie, Syaiful Sayev, dan Imam Syafei.

Dengan ditangkapnya Priyo, Boy mengatakan, jumlah tersangka yang ditetapkan dalam kasus ini menjadi tujuh orang. "Priyo menjadi Daftar Pencarian Orang yang telah ditetapkan penyidik dari hasil pemeriksaan enam orang tersangka sebelumnya yang telah ditahan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com