Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Partai, Petinggi Golkar Ziarah di TMP Kalibata

Kompas.com - 20/10/2013, 07:48 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah petinggi Partai Golkar hadir di Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2013) pagi, dalam rangka hari jadi ke-49 tahun. Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari mengatakan, kegiatan di TMP Kalibata akan difokuskan pada seremonial upacara dan dilanjutkan dengan berziarah ke makam para pendiri dan tokoh Partai Golkar. Kegiatan ini rutin digelar di setiap tahunnya.

"Ini acara inti yang harus dilakukan di setiap 20 Oktober, ziarah, dan syukuran sederhana. Kalau kegiatan lain boleh dilakukan di luar tanggal 20 (Oktober), tapi kalau ziarah wajib pas hari ulang tahun," kata Hajriyanto, saat ditemui di lokasi.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini mengatakan, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie rencananya akan hadir dan menjadi instruktur upacara. Setelah upacara digelar, seluruh petinggi dan kader Partai Golkar akan silih berganti ziarah di makam para pendahulunya.

"Bentuk simbolik kelahiran Golkar, semangat ketika pada awal berdirinya partai ini dan sebagai inspirasi agar Golkar bisa terus mengaktualisasikan diri," ujarnya.

Di lokasi, nampak hadir sejumlah Ketua DPP dan Wakil Sekretaris Jenderal, serta ratusan orang dari organisasi sayap Partai Golkar, seperti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), serta Musyawarah, Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR).

Setelah berziarah di TMP Kalibata, acara peringatan hari jadi Golkar akan bergeser ke Kantor DPP Partai Golkar, di Slipi, Jakarta Barat. Di sana, kegiatan akan diisi dengan bakti sosial dan hiburan rakyat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com